Efek Pelukan

Dr. Pam Spurr, pakar hubungan asmara, mengatakan, memeluk adalah tindakan sederhana yang memperlihatkan kasih sayang demi menjaga hubungan tetap sehat dan awet. Pelukan bahkan mampu meluapkan perasaan mendalam melebihi kata-kata.

Dalam sebuah hubungan asmara, pelukan membantu memperat keintiman antarpasangan. Saat pasangan tak memiliki hasrat untuk saling memeluk, kemungkinan mereka telah kehilangan keintiman dan merasa jauh satu sama lain.

“Pelukan dan kasih sayang sangat penting dalam sebuah hubungan. Memeluk membuat pasangan saling terhubung secara emosional satu sama lain dan membantu melepaskan stres yang banyak dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dr. Pam, seperti dikutip dari laman Good to Know.

Pam mengungkap, kontak fisik dengan pelukan menimbulkan perasaan cinta akibat produksi hormon oksitosin. “Oksitosin membuat Anda merasa enak berada di pelukan pasangan dan membawa perasaan bahagia setelah kontak fisik.”

Pakar komunikasi Audrey Nelson, PhD, yang juga menulis buku “You Don’t Say”, menambahkan, saat pasangan saling memeluk erat hingga menempel ke dada menandakan bahwa mereka ingin lebih intim dan saling melindungi.

“Saat pria memeluk pasangannya dan menempelkan ke dada, ia ingin menunjukkan sebagai pasangan yang satu, perlindungan, dan keintiman yang hangat,” katanya.

 

sumber

About cold4hands

Hanya seorang pria biasa yang mencoba mengekspresikan diri dengan karya-karya sederhana

Posted on Maret 24, 2011, in Hidden, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: