Vitamin Rambut untuk Rubik???

Vitamin Rambut untuk Rubik??? loooohh???

my cube

Kali ini saya ingin bercerita tentang pengalaman dan salah satu hobi saya yaitu Rubik,. Mungkin Anda bingung melihat judul diatas, dan muncul pertanyaan, “maksudnya??”,🙂 hehe!, dan sebagian orang yang cukup lama mengenal dunia Rubik akan berpikiran, “nih anak, lubrikasi pake itu kan?”, hehe! Asal nebak aja saya,.

Sebelumnya saya sudah bercerita tentang bagaimana saya mengenal Rubik dan belajar untuk solving di Ketertarikan saya pada Rubik,. Disitu saya menjelaskan kenapa saya sering gonta-ganti Rubik,. Untuk yang tidak tahu Rubik, google it!, haha!😆 ,. Tentunya seperti motor, rumah, handphone, dan barang lainnya, rubik juga memerlukan suatu perawatan tertentu,. (ambil contohnya kejauhan!, hehe!) maksud saya, nggak mungkin kan kita nyapu motor, ngecharge rumah, atau cuci handphone?, semuanya memiliki perawatan tersendiri, seperti halnya Rubik,. (halah, muter-muter terus, langsung aja deh, yeach!) okelah, check this out!,

Saya memiliki beberapa Rubik,. Dan lubrikasi ini telah saya coba pada rubik yang pertamax, YJC*be yang glow in the dark, Kedua YJC*be juga, cuman serinya nggak jelas,. Ketiga Sh*ngshou 3x3x3,. Oh iya untuk yang belum tahu, posting ini membahas tentang lubrikasi rubik yaitu pelumasan, dengan menggunakan salah satu merk vitamin rambut yaitu ellip*e,. Memang aneh, dan saya awalnya berpikiran seperti itu,.

Dan beginilah ceritanya,. Awalnya saya merasa rubik saya yang glow in the dark agak berat,. Keseringan kena air dan sabun (weitz, jangan mikir macam-macam!, hehe!) Saya melakukan kekeliruan dengan memberinya semacam pelumas untuk motor, hasilnya buruk gan!, pokoknya jangan pernah mencobanya,. Ahirnya saya bersihkan lagi dan mencoba pelumas rantai, hasilnya,.

Sama aja, malah lebih parah! Don’t try this at anywhere!, cukup saya saja yang mengalami ini,.

Kemudian saya coba dengan minyak goreng, (mau tertawa silahkan, soalnya waktu itu saya cuman mikir benda cair yang licin) dan hasilnya tidak terlalu bagus, lengket dan bau,. Harus cuci dan keringin rubik berkali-kali saya waktu itu,. T_T,. Kemudian saya googling dan mampir di rubikku.ning,. disitu ada yang bilang pake baby oil, langsung seh, cari2 dan ahirnya ketemu, langsung coba dan eeeh,. Enak ternyata, saya mainkan selama beberapa menit dan puas,. Tapi lama-lama rubik malah tambah berat, dan lengket, ternyata baby oil bisa kering,. Saya menyerah waktu itu ,.

Di lain waktu saya menemukan ada yang bilang pakai K*T shampo motor di kaskus,. Langsung saya cari deh K*T nya, tapi nggak ketemu, yang ada malah carr*ra, saya lihat ada tulisan premium siliconnya (nb: notabene pelumas terbaik untuk rubik adalah yang berbahan dasar silicon dan bukan minyak atau gel, dan sebenarnya ada pelumas khusus untuk rubik, tapi namanya juga orang Indonesia yang selalu berpikir kreatif dan inovasi ide-ide substitusi, hehehehehe!) langsung saja saya coba carr*ra itu , saya teteskan sedikit-sedikit pada inner piecenya dan, wow,. Rubik berputar seperti sedia kala bro,. Enak dan lancar,. Hanya saja kelemahannya adalah, harus menunggu kering dulu, baru boleh dimainkan, dan kalau sudah berat lagi, harus dilumasi lagi, diratakan dan menunggu kering lagi, gitu,..

Saya sebenarnya merasa belum puas dengan carr*ra itu,.

Glow in the dark ahirnya saya tinggalkan dan beralih ke YJ yang satunya yang kondisinya masih baik,.  Setelah lama saya mainkan, (2 bulanan lah) rubik tersebut mengalami hal serupa, berat bro,. Saya berpikir, ini kalau saya belum menemukan pelumas yang tepat, bisa habis rubik saya nanti,. Googling lagi dan menemukan threat lubrikasi, langsung deh lihat-lihat komentarnya dan ada yang belum pernah saya lihat ternyata (saya termasuk ketinggalan, hehe!) pakai ellip*e vitamin rambut!, saya langsung pasang muka skeptik, wah???, saya belum percaya dan meninggalkan rubik saya dalam kondisi seperti itu begitu saja,. Beberapa waktu kemudian ada teman saya yang memberi tahu saya (kebetulan teman saya ini cuber juga dan mengalami masalah yang sama) pakai ellip*e saja,. Yaaaahhh, udah tahu kali, cuman belum nyoba,. Saya biarkan saja dan ternyata dia mencobanya kemudian menginformasikan hasilnya setelah itu,. “rubik jadi oke bro!, lancar abis, n yang paling penting, rubik berasa habis di spa, wangiiii!” hahaha!, begitulah kira-kira katanya,. Dan saya pun ternyata,……

Masih skeptik,.

Karena merasa rubik sudah tidak memadai, saya beli lagi yang baru di penjual langsung,. Disitu ketika sharing ternyata mas penjualnya bilang bahwa biasanya dia melubrikasi rubik yang dirakitnya dengan ellip*e, looohhh???, iya, dan yang paling bagus itu ellip*e yang kuning, katanya,. Alasannya, yang kuning itu yang paling encer,. Keuntungan dari ellip*e adalah berbahan dasar air, jadi tidak mengikis plastik dari rubik itu sendiri,. Kerugiannya, karena air, maka bisa menguap dan kering, tentu saja setelah beberapa kali dipakai, rubik harus dilubrikasi ulang,.

Hmmm, sudah ada 3 sumber yang merekomendasikannya, satu dunia maya, dan dua subyek nyata dengn pengalaman pribadi,. Wah, saya harus mencobanya sepertinya,. Maka saya dengan agak ragu-ragu membeli vitamin rambut itu,. Setelah terbeli, saya coba pada kondisi rubik saya yang paling parah, YJCube glow in the dark,. Dengan teknik lubrikasi yang sudah diajarkan teman saya, saya memulainya dan,…

Saya pasang dulu tentunya,. Hehehe!, ternyata hasilnya diluar dugaan,. Lancar melebihi keadaan semula pertama membelinya (menurut saya dan adik saya), dan setelah kering pun, glow in the dark masih berputar dengan bagus,. Singkat cerita, semua rubik saya kembali online dengan ellip*e ini, termasuk yang Sh*ngshou,. Kesimpulannya di tabel dibawah ini,.

respon rubik saya pada pelumasan

Haha!, bikin tabel segala, soalnya nanti susah kalau dijelaskan satu persatu efeknya lewat tulisan, oke!, sekedar berbagi saja,. Bagi yang sudah tahu yah, mohon maaf lah,. Saya cuma mau cerita pengalaman saya saja, nggak ada maksud apa-apa, nggak promosi juga, hehe!,. Bila ada yang belum saya sebutkan dan kalau ada tambahan komentar ya?,. Terima kasih,.

Silahkan di rate,.. ^^

About cold4hands

Hanya seorang pria biasa yang mencoba mengekspresikan diri dengan karya-karya sederhana

Posted on Maret 29, 2011, in Hidden, Rubik and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. aku sering memainkan tapi karna sedikit repot, terkadang aku bungkar terus disusun deh, huahahaha, ambil jalan pintas, haha, gak baik itu, .. ..

  2. itu ada caranya mas firus,. ada rumusnya juga,. bisa download pdfnya di
    https://cold4hands.wordpress.com/2011/03/14/solving-rubik-untuk-pemula/
    cuman bahasa inggris semua,. yang bahasa Indonesia belum ketemu,. saya mau bikin sendiri tapi nggak bisa buat bikin format pdfnya, wah,. mohon pencerahannya mas hacker,.

  3. oh begitu, .. ..
    Nanti aku coba deh, .. ..

    Hehe, aku punya saran coba kamu terjemahkan bahasa inggris itu melalui Translate.google.com ke bahasa indonesia tapi itu harus sebuah alamat url, jadi kamu posting dulu yang bahasa inggrisnya untuk mendapatkan alamat url kamu tadi setelah itu terjemahkan memakai Translate.google.com ke bahasa indonesia, terus copy halaman yang berbahasa indonesia itu, selanjutnya silahkan di hapus postingan kamu tadi yang berbahasa inggris karna kamu sudah punya salinan bahasa indonesianya kan terus editlah apa yang menurut kamu perlu diedit, karna biasanya memang ada banyak yang harus di perbaiki tatanan bahasanya, dan setelah itu terserah kamu kalau mau di publik langsung, hehe tapi itulah saran terbaik aku sekarang, hehe, .. .. tapi kalau kepanjangan ya, bikin bersambung saja artikelnya, .. ..

    Maaf, kalau kata-kataku kurang bisa di pahami, maaf, .. Hehe

  4. wah, saran aku masuk ke unmoderation tuh, .. ..
    Huahahahahaha, .. ..
    Perlu di approve/setujui

  5. Iya mas hacker, pake translate google bisa,. cuman, yang saya maksud itu tutorial dalam bentuk file pdf, bukan postingan, biar bisa di download gitu, hehehe!,. Saya mau bikin tutorial sendiri tapi masih gelap,.
    nb:saya nggak bisa bikin file pdf, hahahaha!,
    tapi nice share bro, translate google memang andalan!,😆 wakakakakak!,

  6. Tranlate google mantap, .. .. huahahaha, .. ..

    tapi biar gelap sebaiknya kamu posting aja, kan kalau salah di perbaiki aja lagi, terus nanti kan ada comentar dari pengunjung saling tukar pikiran begitu, hehehe, . ..

    Wah, wah, kalau bikin file pdf belum pernah mencoba, tapi aku pernah dengar ada situs yang bisa membuat sebuah isi halaman url disimpan ke dalam bentuk file pdf, .. ..
    Tapi lupa nama alamatnya, hehee, .. ..

  7. sebenarnya sudah dapat software buat pdfnya, tp hasil jadinya belum pas,. Nanti dulu aja, dikit2 sambil santai, hehehe!, terima kasih tips dan infonya,. ^^

  8. nama minyak rambut nya apa yah ??

  9. nais inpo gan….

  10. Quality posts is the main to attract the users to pay a quick visit the
    web page, that’s what this web site is providing.

  11. Wow, awesome blog layout! How long have you been blogging
    for? you made blogging look easy. The overall look of your website is wonderful, let alone the content!

  12. gan, agan kalo beli rubik yang ber-merk dimana?

  13. You can definitely see your expertise within the work you write.
    The sector hopes for more passionate writers such as you who aren’t afraid to say how
    they believe. Always go after your heart.

  1. Ping-balik: Download Tutorial Cara Memainkan Rubik 3x3x3 Bahasa Indonesia Beginner pdf « cold4hands

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: