Keuntungan Jomblo

Nah, kali ini artikel yang ringan saja,. Sejak beberapa minggu yang lalu saya jarang sekali bertemu dengan cewek saya (halah!, malah curhat!) dan teringat masa-masa ketika saya masih jomblo,. Saya menyimpulkan bahwa jomblo bukan berarti sepenuhnya kesedihan dan penderitaan (dramatisir) tapi juga mempunyai keuntungan dari yang sudah punya pasangan,. Nah, nggak usah berlama-lama, berikut yang dapat saya simpulkan dari status tersebut:

1. Pikiran Tenang: Yap, itu yang pertama,. Status jomblo alias nggak ada pasangan membebaskan kita dari pikiran-pikiran yang melibatkan pasangan,. Nggak mikir sekarang dia lagi ngapain, nggak mikir ntar malming sama dia mau kemana, nggak mikir masalah cemburu-cemburuan, nggak mikir marah-marahan, dan lain sebagainya yang bikin pusing,.

2. Dompet Aman: Hahaha!, yang ini nggak usah dibahas terlalu panjang,. Pokoknya tahu sendiri lah pengeluaran yang berkaitan dengan pasangan, seperti bayarin makan, biaya transport, pulsa, dll dll dll,…………………………….. hehehe!,

3. Waktu juga Aman: Nah, kalau yang sudah punya pasangan, mereka punya kewajiban paling tidak menyisihkan waktu beberapa jam di malam minggu atau hari libur,. Minimal kalau keluar sama pasangan ada 2 atau 3 jam, bisa molor terus lo durasi itu,. Belum lagi waktu buat smsan “lagi ngapain dimana sama siapa ngapain aja seharian smsan sama siapa aja ketemu siapa aja met pagi met malem met tidur dll dll dll,. Meskipun 1 sms membutuhkan waktu hanya 2 menit, tapi hitung akumulasi waktu dari nerima, ngetik, ngirim, nunggu balesan,. Wow,.

4. Anti Broken Heart: Ini agak hiperbola juga,. Karena kita para jomblo juga bisa sakit hati, tapi paling tidak, sakit hati kita tidak separah yang sudah punya pasangan tiap harinya,. Entah itu karena si cewek keluar sama cowok lain, ketemu mantannya, kita dicuekin, sms nggak dibales,. Pokoknya banyak yang bisa bikin sakit hati kalo status sudah pacaran, ada saja masalah deh yang bikin tidur nggak nyenyak,. (waduw, curhat lagi^^)

5. Sehat dan Bugar: Lho?, apa hubungannya?, banyak!, Kalo udah punya cewek, prioritas utama kita ketika kita sedang tidak beraktivitas adalah pasangan kita, dialog dalam pikiran kita seperti ini “dia sedang apa,. Sudah makan apa belum ya,. Tadi dia ujian, lancar nggak ya,. dia sama temennya berantem, moga aja nggak ngaruh ke dia,. Waduh, dia kena ujian ulang, apa gara-gara aku ya? dll dll”,. Tapi kalau kita sedang jomblo,” Hmm, enaknya ngapain ya?, wah, ada dumble nih, besarin otot deh,. Wah sepatu itu udah lama nggak dipake, lari-lari deh bentar,. Basket ah, sms temen-temen,. Mandi ah, kapan ya aku terakhir kali mandi?,. Potong rambut ah, udah kayak ki joko nih,. dll dll” Intinya kalau kita tidak punya pasangan, kita masih sempat memikirkan diri kita sendiri dan mencintai diri kita sendiri,. Bagi yang pernah pacaran, Anda pasti tahu maksud saya,. ^^

6. Menjadi Diri Sendiri: Yap, Anda dapat menjadi diri sendiri dengan status jomblo,. Bayangkan bagaimana apabila pasangan menginginkan kita memakai sesuatu yang dia suka ketika keluar dengannya,. Misalnya, kita punya cewek yang suka cowok rapi, nah, ketika jalan sama doi otomatis alam bawah sadar kita (ngapain bawa-bawa alam bawah sadar?) berkata: “pake ini aja, biar dia suka,. Sikap gini aja, biar gak malu2in,. Nggak usah gini nggak usah gitu,.) padahal sebenarnya kita mempunyai style kita sendiri yang malah bertentangan dengannya,. Nggak jarang, cewek ngatur cowok, “kamu gini aja, keren kok,. Rambut kamu diginiin aja,. Celana yang kemaren lo aku suka,. Baju kamu gini aja, jaket kamu gini aja, muka kamu gini aja, nah lo,..

7. Banyak Teman: Disini bukan membahas tentang psikologi atau kepribadian,. Tapi kalau dinilai dari orang yang sama, misalnya si A,. Ketika A punya cewek, dia memiliki pembatasan pemikiran terhadap pasangannya,. Dari hal itu, si A akan sulit berpikiran untuk membuat relasi baru,. Belum lagi batasan norma-norma yang ada tentang hubungan,. Nggak boleh deket-deket cewek lain,. Nggak boleh smsan banyak-banyak,. Nggak boleh keluar kesini-kesitu,. dll,..

8. Persahabatan lebih Akrab: Yah, sebenarnya ini bergantung pada individu,. Tapi, akan lebih sulit dilakukan dengan adanya pasangan,. Karena sedikit banyak adanya status dengan pasangan akan membatasi tingkah laku kita, entah dia yang mengatur atau dari pikiran kita sendiri, atau dari pemikiran teman-teman kita,. Bayangkan misalnya ada suatu acara kumpul2 para biker, trus pasangan minta ikut, sedangkan teman-teman kita tidak bersama pasangannya atau memang tidak memiliki pasangan,. Bisa dibayangkan kan bagaimana pemikiran mereka,. Atau malah Anda yang nanti merasa tidak enak dengan teman Anda, ya kan?,

9.Kebebasan!: Yang terakhir ini adalah yang sering diagung-agungkan oleh para jomblo,. Yap, memang 300% benar,. Anda dapat dengan bebas melakukan apa yang Anda inginkan termasuk hobi-hobi Anda,. Touring, hiking, camping, dll, yang pasti nggak kepikiran atau takut dikhawatirkan oleh pasangan,. Nggak ada larangan dari pasangan dan rambu-rambu tertentu,. Anda juga dapat bebas berkencan dengan siapa saja,. Keluar jalan-jalan sama teman cewek manapun(yang jomblo juga lo ya?, hehehe!,) dekat dengan cewek manapun, ketemuan kangen-kangenan sama mantan,. Anda juga dapat dengan bebas menyalurkan hobi Anda dalam berganti-ganti pasangan,. (Waduuuwwwww!!!!) Yang jelas Anda bebas dan tidak ada tanggung jawab untuk memberi kabar ke pasangan kemanapun Anda pergi dan apapun yang Anda lakukan,. Yang lagi punya pacar kan ada wajib lapor untuk jam-jam tertentu, hehehehehe!,

Yah, itu yang dapat saya simpulkan,. Banyak keuntungan lainnya yang dapat Anda ambil jika Anda dapat memanfaatkan status jomblo Anda dari kesimpulan-kesimpulan diatas,. Dari kebebasan saja kita dapat mengetahui keuntungan-keuntungan satus jomblo,.

Jadi kesimpulannya,….

…….

…….

Kesimpulannya apaan, orang yang diatas itu sudah kesimpulan kok, hehehe!, nggak tau lah,. pokoknya gitu,.

Weitz,. Artikel ini tidak bermaksud menyinggung siapapun, termasuk para jomblo, para pasangan, cowoknya cewek, ceweknya cowok, adik-adik, kakak-kakak, om-om, tante-tante, orang yang berumah tangga, kakek-nenek, dan lain sebagainya,. Artikel ini cuma buat share aja, sekalian setengah curhat, hahaha!,

ya sudah, ini waktunya saya untuk tidur,. Jam 04.45 am nih,. Insomnia berat,.

see yaa,.

di rate ya?,

About cold4hands

Hanya seorang pria biasa yang mencoba mengekspresikan diri dengan karya-karya sederhana

Posted on April 6, 2011, in Hidden, My Story, Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. 24 Komentar.

  1. ane ga jomblo,, jadi ga bisa coment deh,,

  2. abseenn joombloooo …

    Hahaaaa, Pertamaxx lagii ..

    Click Here

  3. Jomblo ataupun tidak yang penting hidup ini dinikmati bukan untuk disesali…….

    Terima kasih kunjungannya di http://gunawank.wordpress.com/2011/02/14/tips-cara-pasang-link-teman-atau-website-favorit/ dan http://gunawank.wordpress.com/2010/11/07/tips-cara-mengatasi-virus-malware-shortcut-ink-microsoft-aplikasi-new-folder/
    Terima kasih juga tukeran link-nya. Link teman juga sdh qu pasang.

  4. ane jomblo saat dirumah..
    Hahaha

  5. jujur aja, gue skrg lagi jomblo (tapi bnyk org yg gak percaya kalo gue jomblo,, gak tau kenapa.) =,=
    kurang lbh udah 3 bulanan ngejomlo,
    Tapi walopun jomblo, tetep bisa merasakan fun nya dunia,
    Yang penting disikapi dgn positif aja,
    Jomblo bukan berarti kesepian,
    Selama msh bnyk tmen cwe yg bisa di ajak HTS an, jomblo atw gak jomblo, terasa gak ada bedanya,
    Hahahah

    • waduh, ini ceritanya top rated jomblo nih?, wkwkwk!,
      Enak dong bisa HTS n kencan dengan siapa saja, ya kan?,
      Sebenarnya enak jomblo(bukan do’a), nggak ada wajib lapor, nggak ada wajib bales sms, nggak ada target malming, dll, hehe!, bebas deh,.

  6. Hahaha, gue jomblo nih ampir setaun (ato malah lebih?)
    Yah, walaupun begitu, tetep aj pengen punya pacar (gak dapet-dapet T_T)

    • setahu saya bro, berdasarkan 1001 cobaan cinta (hualahh!!) kalo dicari malah nggak dapet2, tapi kalo cuek, yah, malah plus-plus,. cuman kalo tipe bro Ikky ini kayaknya nggak mungkin jomblo deh,

  7. Nice Job🙂

  8. sama sich nie ugha jombLo….???
    eMang betuL juga.

  1. Ping-balik: Kode HTML yang Biasa Digunakan di WordPress « cold4hands

  2. Ping-balik: Nani Sulistianingsih » Kode atau elemen HTML yang Biasa Digunakan di WordPress

  3. Ping-balik: Kode HTML yang Biasa Digunakan di WordPress | DUNIA KU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: