Pilih Tempat Tinggal: Desa atau Kota?

Mana yang menjadi pilihan tempat tinggal Anda?

Kadang kita harus memilih mana yang lebih baik, tinggal di desa atau di kota?, kalau dilihat dari nuansanya, saya yakin sebagian besar dari Anda akan memilih di desa dengan kesejukan, ke-asri-an, ketenangan dan udara segar setiap hari yang sangat berbeda kondisinya dengan di kota yang macet, polusi, padat, dan bising seperti yang kita lihat sehari-hari,.

Tapi masalah tempat tinggal tidak semudah seperti memilih tempat liburan,. Banyak sekali pertimbangan disana-sini seperti biaya, pendidikan anak-anak, lapangan kerja, kenyamanan, kemudahan aktifitas, komunikasi, bahkan teknologi dan kesehatan,.

Tinggal di desa memang nyaman, namun di desa tidak tersedia fasilitas selengkap di kota seperti mungkin internet, rumah sakit, dan lainnya,. Bukan berarti di desa tidak tersedia fasilitas tersebut, namun mengenai kelengkapannya tidak bisa kita abaikan,. Hal tersebut banyak terjadi ketika ada seseorang yang sakit di desa, kemudian dibawa ke kota untuk berobat,. Ada yang butuh pekerjaan di desa, mereka datang ke kota untuk mengadu nasib,. Pertimbangkan juga mengenai pendidikan, apakah anak-anak mendapatkan pendidikan setinggi di kota?, apakah mereka dapat berkembang jika tinggal di desa?,.

Tapi meskipun di kota terdapat banyak fasilitas yang tidak ada di desa, memilih tinggal di kota juga harus dipikirkan secara matang,. pertimbangkan tentang kenyamanan, kesehatan anak-anak yang hidup di lingkungan polusi, harga bahan-bahan makanan yang tentu saja melebihi harga di desa,  serta banyak hal lainnya yang semakin hari semakin parah,. hal itu juga terbukti ketika orang yang tinggal di kota bertamasya ke desa, mengunjungi desa untuk mencari ketenangan, udara sejuk, tempat yang alami yang berbeda dengan kehidupan di kota yang terkontaminasi di semua aspek kehidupannya,.

Semua itu sebenarnya tergantung Anda,. Mana yang menjadi prioritas Anda,. hidup senang, atau hidup tenang?,

lihat artikel lainnya di Daftar Isi

cold4hands

About cold4hands

Hanya seorang pria biasa yang mencoba mengekspresikan diri dengan karya-karya sederhana

Posted on April 22, 2011, in Hidden and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. Selamat malam…😳

    Kalau saya milih di kota, karena, saya gak kuat berjauhan dengan teknologi…😥

  2. kalo saya tetap dikota,
    selain dekat dengan pusat kesehatan dan pendidikan,
    dikota juga bisa mudah untuk mengembangkan diri.
    kalo masalah polusi,

  3. gw milih atau! Wkwkwkw Btw buat semua pengguna whatsapp masuk ke http://chufi94.wordpress.com/2011/04/22/whatsapp-menggila/ ini sangat penting!

  4. gw milih atau aja deh! Wkwkwkw Btw buat semua pengguna whatsapp masuk ke http://chufi94.wordpress.com/2011/04/22/whatsapp-menggila/ ini sangat penting!

  5. Mau di desa atau di kota, yg penting kita bisa jalanin hidup dengan tenang,
    Klo mslh di kota lbh mudah cari rejeki, siapa bilang?
    Toh tuhan kan sudah menentukan rejeki setiap umatnya, gak peduli dia di kota atau di desa,
    Hahahahah

    • jalani hidup dengan tenang, damai, bebas, tenteram,. kebayang nggak tuh gimana hidupnya?,
      weitz?, siapa juga yang bilang?, ane cuma ngutip kata-kata yang biasanya di pilem-pilem itu lo, hehehe,,
      setuju kalo Tuhan lah yang menentukan rejeki, tapi usaha milik kita ya?,

  6. Hahahahah,
    Emank agak susah sih ngebayanginnya,
    Maklum, gak pernah hidup tengang dan tentram,
    Wkakakakakakak
    Ho oh, SEJUTU lah,
    Hahah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: