Kisah Perjalanan Ponsel by Coldhand’s

T310

Kali ini saya ingin bercerita tentang kisah gonta-ganti hape saya,. nggak tahu kenapa tiba-tiba saya ingin menulis tentang ini,. (kok kayaknya tiap cold4hands posting tuh kecelakaan semua ya?, nggak ada ya

ng direncana?) yah, begitulah saya,.

ng,. aa,…….. errr,…….. mm,…. ng,…………. mulai dari mana ya?,

Okelah hape atau ponsel atau cell phone atau mobile phone atau handphone atau telepon genggam pertama saya adalah T310,. ada i nya nggak ya?, lupa,. Pokoknya tuh hape saya dapatkan ketika saya masih di kelas 3 SMP,. jaman segitu kelas 3 SMP punya hape udah keren bagi saya,. Soalnya saya dari keluarga sederhana dan hape di kondisi saya adalah kebutuhan tersier, jadi pembaca harap mahfum lah, kalo engga, siapa yang nggak terima angkat tangannya, hahaha,,. Hape itu saya dapat dengan harga waktu itu 700rb plus kamera eksternalnya dan kondisi second,. Sekarang baru kerasa kalo h

arga segitu mahal men, secara T310 yang kayak gitu bekas pula, 700rb, jaman segitu lagi,. hadeuh,. hape itu saya elus-elus sampai kelas 2 SMA,. Pernah saya semprot cat juga lho, jadi hitam gimana gitu,. dan baunya men, pylox punya, hahaha,.

T310

Kemudian lanjut setelah kelas 2 SMA, hape itu kerasa berat, selain fungsinya yang sudah nggak se-responsif dulu, sudah nggak bisa menampung bakat anak muda yang doyan sms gaya kilat,. jadi ganti deh hape ayah saya diwariskan ke saya,. Tersebutlah K310i,. Hape mini dalam segi bentuk dan juga fitur,. tapi saya suka sekali dengan hape candybar ini, secara, do’i responsif banget, buat apa-apa cepet, menu, sms, kamera, semuanya serba kilat coy,. cuman kelemahannya itu di fiturnya,. do’i cuman punya kamera VGA, dan nggak punya memory eksternal yang membatasi gerakan saya di segi musik dan video (mikir apa hayo?) selain itu konektivitasnya yang hanya menggunakan kabel data dan infrared,. Tapi menurut saya infrared adalah tipe konektivitas yang paling romantis, kenapa?, secara, kalo mau ngirim file, kedua hape harus ciuman dulu, wakakakakk,. ini dia penampakannya,.

K310i

K310i

Sejak saat itu saya sangat menyukai hape dengan brand soner,. saya menilai dari segi performa, ketahanan virus, dan tentu saja sound,. tapi sekarang sudah banyak yang berubah ya?, cuman

nggak tahu kenapa saya masih mengidolakan soner meskipun hape saya sekarang bukan dari brand itu,.

Lanjut ke hape selanjutnya yang saya beli ketika hampir lulus SMA,. hape non-SE pertama saya, nokia 7610,. saya beli second dengan harga 1000rb,. sebenarnya saya memilih hape ini karena modelnya yang kayak daun, hehehe,, maklumlah, sebelumnya saya cuma pake SE yang kebanyakan modelnya monoton,. Selain itu, saya suka hape ini soalnya waktu itu teman (kencan) saya memakai hape yang sama, hehehe,. dasar anak muda,. Hape ini saya pakai sampai waktu kuliah,. saya jadi tahu beberapa trik symbian dari hape ini, pokoknya sip lah buat  diotak atik,.

7610

7610

Setelah beberapa waktu pakai 7610, saya merasa bosan, berasa besar tuh hape di saku saya, gimana gitu,. nggak ada masalah sama hapenya, cuman nggak tahu pengen ganti aja,. Yah, akhirnya ganti deh ke SE W395,. Ini  adalah hape favorit saya yang pernah saya miliki,. waktu itu saya beli dengan harga 730rb kondisi second,. Hape dengan desain slide ini mungil banget, meskipun layarnya nggak besar-besar amat, tapi, aduh, gimana gitu nih hape, saya suka lah pokoknya desain dan ukurannya kecil banget,. selain itu speakernya double lagi,. di bagian belakang, atas bawah,. saya sangat menyayangi do’i, kemana-mana pasti saya bawa (ya iyalah namanya aja hape),. tapi kemudian sesuatu terjadi,. Penyakit utama hape slide, yaitu kabel flexibel, aduh,. saya benerin kabel flexibel sampai dua kali coy, masing-masing 200rb,. akhirnya saya jual deh nih hape karena nggak tahan mau ngerawat flexibelnya,. sayang banget padahal saya suka sekali dengan desainnya,.

W395

W395

Karena W395 saya jual dan belum ada gantinya, saya sementara pakai hape jadul, T310 lagi,. waktu pegangnya kayak nostalgia,. setiap lihat layarnya berasa flashback ke masa lalu pas belinya hujan-hujan setelah lebaran lewat seminggu kalo nggak salah,. duh, kenangan banget,.

Akhirnya hunting hape dimulai, setelah beberapa referensi saya dapat dari teman, nasehat-nasehat dan informasi dari salah satu majalah ponsel, akhirnya saya menetapkan satu pilihan,. Saya waktu itu berniat beli hape baru soalnya udah kapok mau beli hape second lagi,. dan maunya beli touchscreen biar bisa mengikuti jaman dan nggak mau ganti hape lagi, gitu niatnya,. eh, sampai di toko hape, si sales nawarinnya nggak beraturan coy, yang ini mas, yang ini mas, ini bagus mas,. aduh aduh,.

pusing,.

keluar dulu dari tuh toko, cari tempat duduk, nyalain rokok, nyantai dulu sambil mikir, hehehe, kalo ada kopi disitu pasti lengkap deh,. Akhirnya setelah proses pilih dan nego, dapatlah hape yang saya pakai sampai sekarang LG GS290 Cookie Fresh plus memori dan screenguard dengan harga kalo nggak salah 1.100rb an lah, pas-nya berapa lupa,. Dan hape itu (ini) saya pakai sampai sekarang,. kalau dibilang sudah canggih sih nggak juga, layar 240×400 koneksi cuman nyampe edge, nggak ada accelerometer dan kamera cuma 2mp,. Tapi kalau ditanya sudah memenuhi kebutuhan saya atau tidak?, jawabannya adalah lebih dari cukup,.

GS290

GS290

Yah itulah kisah perjalanan petualangan hape saya,.

Sebenarnya ada hape lain seperti siemens c45 SE Z310i, tapi ntar kepanjangan,. ini aja udah panjang kok, hahaha,,

sekian selamat sore semuanya,. selamat beraktivitas,.

lihat artikel lainnya di Daftar Isi

cold4hands

baca juga Desain Ponsel Seperti Apa yang Anda Pilih?

About cold4hands

Hanya seorang pria biasa yang mencoba mengekspresikan diri dengan karya-karya sederhana

Posted on April 27, 2011, in Hidden, My Story and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. mau ikutan akh,,
    Hp pertama one dulu adlh nokia 2100,
    Trus ganti ke nokia 3220 yg body nya langsing plus ada lampu disco nya,
    Udah gtu ganti jdi SE w700..
    Update lgi ke w850
    Bosen pake SE, one pindah ke Samsung beat,
    Pas samsung rusak, ganti lgi ke SE k770
    Udah gtu ganti lagi ke n82,
    Tpi brhubung n82 di pake sama babeh, jdi skrg gue pke 6120c,
    Hahahah

  2. kalo saya banyak bgt…
    Pernah ku posting juga. Hhehe

  3. yah walau pun sambil terkantuk-kantuk, byarlah yg penting bisa komen,

    kalo di itung-itung aku dh ganti 10 Hp,…Trus yg sekarang walau jadul, tp bagi ku tetep keren :”Nx G923″

    sambil komen, sambil nitip, adha yg baru

    http://stevi3a.wordpress.com/

  4. kalo aku berawal dari nokia 3315 yang monokrom, trus nokia 1100 yang juga monokrom, trus pake hape bundling flexi gak tau mereknya, lalu 3230 aku beli, ganti lagi 3250, trus nokia 3120c, lalu sekarang pake samsung galaxy mini s5570

    • wah, naiknya langsung drastis ya?, hehehe,,
      saya juga suka 3315,. Tuh hape tahan banting juga n vibrationnya kerasa banget, ada fitur gambarnya lagi, high lah buat hape jaman segitu,.

  5. my story too long story………….
    15/02/2007
    to
    28/04/2011 and and and ….
    N73

    • what?, you still remember the date of your phone change?, you have a great memory my friend,. and and and, it seems like you have a lot of “ex-phone” hehehe, just kidding,.

Tinggalkan Balasan

