Belajar Rubik Mulai Membosankan

Selamat siang pemirsa setia your eyes, jumpa lagi dalam acara,….

DUAR! DUAR! DUAR! iya iya acara your eyes,.

Kali ini postingan curhat,. Yah soalnya nggak tahu ini mau posting apaan, jadi nulis apa yang ada di otak aja,.

Sesuai dengan judulnya, kan beberapa waktu yang lalu saya pernah beberapa kali memposting artikel tentang rubik,. dari awal ketertarikan saya, sampai cara menyelesaikannya,. Ada download gamenya juga di PC maupun di hape,. Download tutorialnya juga ada lo dengan format pdf, atau belajar langsung dari blog ini,.

(nb: tulisan-tulisan diatas bagian dari promosi)😀

ng, mau nulis apaan ya tadi?,

oh iya,. kan seperti yang saya sudah ceritakan di awal ketertarikan saya sama tuh kotak warna-warni kalau saya belajarnya sebenarnya kebetulan,. dan beberapa waktu kemudian saya mulai menggebu-gebu untuk mempercepat solvingnya,.

Tapi entah kenapa setelah saya mencapai sub 40 sekarang, saya jadi malas belajarnya lagi,. Saya sudah bilang kan kalau untuk menambah kecepatan dibutuhkan latihan dan menghapal rumus,. Nah, itu dia menghapal rumusnya yang saya mulai malas,. Malah kemarin sempat saya dan adik beradu cepat menyelesaikan rubik dan malah saya kalah,. (padahal adik itu belajarnya dari saya, dan tentu saja rumus yang sudah dihapal lebih banyak saya)

Hmm, mungkin ini sudah kemampuan saya segini ya (pasrah amat?) yah, padahal sub 40 itu bukan apa-apa di dunia per-rubik-an (halah!),. Tapi mungkin nanti saya akan memulai kembali untuk belajar, anggap saja ini sebagai waktu istirahat dalam dunia rubik, hehehe,,.

sudah ah, selamat beraktivitas untuk semuanya,.

Daftar Isi

cold4hands

About cold4hands

Hanya seorang pria biasa yang mencoba mengekspresikan diri dengan karya-karya sederhana

Posted on Mei 3, 2011, in My Story, Rubik and tagged , , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. Gue pengen belajar rubik, tp kayanya apa ya? Gue jg gak ngerti. Ah udahlah, blogwalking aj deh.

    Menyelesaikan rubik bukan tuntutan yg membebankan hati, tapi lebih ke hobi/hiburan yang bersifat menyenangkan.

  2. sub 40, maksutnya apa tuh ????

    • sub 40 itu maksudnya kecepatan rata-rata menyelesaikan satu rubik3x3 dibawah 40 detik,. banyak yang bisa menyelesaikan di sub 30, sub 25, sub 20, bahkan juara dunia ada di sub 10 yaitu 6, sekian detik,.

  3. duh evi gak bisa-bisa maen rubik, iri banget lihat teman yang dalam hitungan menit sudah dapat menyelesaikan rubik.

  4. oh, sayang rubik di rumah ane udah kagak ketemu !!!!
    Kalo ketemu entar gue jitak lu !!!! :ngakak

  5. waduh?, harus ane apain ya yang ginian ini?,

  6. wah, sama dong. Saya waktu dulu jg semangat buat ngapal rumus nya, ya sekarang udh lupa tapi rubiknya msh saya simpan.

  7. Saya masih amatiran jg sama permainan rubik, jd ingat waktu baru bisa menyelesaikan rubik senang nya minta ampun dah, punya sensasi tersendiri lah kan ga setiap orang bisa nyelesaikan rubik mungkin cuma 4 dari 10 orang yang bisa menyelesaikannya.

    • kalau menurut saya sih semua orang bisa, cuman yang “mau” itu beberapa aja, hehehe,. ketertarikan orang beda-beda emang bro,. Saya juga pertama bisa nyelesein rubik langsung lari keliling kampung sambil pukul2 galon (patroli sahur kali ya?) wkwkwk,,

  8. ad metode paling efektif gx, bwat mempercepat sub bermaen rubik?

    • setahu saya kalau ikutin step-step-nya itu bisa semakin cepat sendiri,.
      pertama belajar beginner dulu,
      trus belajar f2l
      trus hapalinOLL
      trus hapalin PLL
      bisa juga OLL atau PLL duluan terserah,. tapi fingertrick juga penting,. selain itu banyak yang bilang kalau look forward adalah kuncinya,.

      latihan adalah gemboknya, halah, hehehehe!,
      lebh lengkapnya cari aja di om google, banyak master seperti virkill kalau mau yang tingkat lanjut,.
      makasih udah mampir kesini,.

      untuk pertanyaan apapun yang bisa saya jawab pasti akan saya jawab, halah, hehehe,,😀

Tinggalkan Balasan

