Serangga yang Keluar Waktu Maghrib // Story

about this blog

Pernah nggak kalian semua para pembaca setia blog ini (what???) menerima sms dari mama yang isinya minta pulsa? (bukan bahas itu kali!) Maksudnya berkendara ketika matahari mulai redup di ufuk barat sono?,

Yo’i, itu yang jadi topik kali ini,.

Pembaca yang budiman,. Mungkin sebagian dri Anda pernah mengalami ini juga,. Sudah beberapa kali saya berkendara dan melewati waktu maghrib, sekitar jam 17.30 sampai 18.15, dan mengalami fenomena Deja Vu, (bukan!) maksud saya mengalami gangguan berupa serbuan serangga yang beterbangan ke arah mata,. Bagi yang suka touring, biker, dan yang suka keluyuran waktu maghrib pasti tahu kalau serangga yang satu ini hanya keluar pada waktu maghrib saja,.

Ya,.

Serangga-serangga tersebut hanya keluar pada waktu tertentu saja yaitu ketika jam yang saya sebutkan diatas,. Entah kenapa saya tidak menemukan serangga-serangga tersebut ketika sebelum dan sesudah waktu maghrib,.

Ketika kita berkendara (pakai motor, becak bermesin, atau gerobak modif,. mobil, truck, bus, kereta-api tidak termasuk) melewati daerah yang entah dekat dengan pesawahan, kebun, atau yang ada tanaman-tanamannya (bahkan di perumahan kadang ada juga) selama rentang waktu maghrib, selalu saja ada serangga yang beterbangan dan menabrak kita,. Serangga tersebut sangat kecil memang,. Ukurannya lebih kecil dari lalat, mungkin sebesar tubuh nyamuk saja,. Badannya agak empuk, nggak keras-keras amat,. Saya pernah mendapatkannya menempel di kaca helm setelah saya sampai di rumah, kecil berwarna coklat dengan kaki2 yang pendek,.

Kalian pasti tahu kalau serangga ini sangat mengganggu, meskipun kita memakai helm pun, leher kadang juga kena, dan sakit sekali rasanya,. Apalagi bagi yang tidak tertib alias bye-bye helmet (<<nggak jelas) pasti sering serangga ini mengenai wajah kalian atau malah langsung ke mata,. Ya nggak?,

Saya kemarin mencari tahu di gugel tentang serangga ini, dan yang saya dapatkan adalah,…….

Nothing,.

Kebanyakan hanya curhat seperti saya sekarang ini, dan tidak ada definisi nama serangga itu apa, jenisnya apa,. Ya, jadi sampai sekarang saya belum tahu serangga apa itu tepatnya,.

Tapi justru karena saya belum tahu, maka saya menulis artikel ini,. Apapun serangga itu, yang jelas dia kecil, badannya empuk alias dia nggak berdaya, tapi sadarkah kalian kalau dia memiliki tugas yang mulia?,

Ya, sepertinya kalian tahu apa yang akan saya tulis,.

Dia keluar hanya ketika maghrib saja bro!, artinya dia mengingatkan kita bahwa, kita tidak sebaiknya berkendara dan beraktivitas waktu maghrib,.

Kenapa?,

Banyak alasannya dari religi ataupun sains,. Misalnya, ketika maghrib, otomatis kita harus menunaikkan ibadah shalat maghrib (bagi saya dan saudara muslim sekalian) karena maghrib adalah waktu yang sangat singkat untuk sholat, maka dari itu hentikanlah aktivitas kalian dan ingatlah kepada sang pencipta,. Banyak sekali hadist yang membahas tentang ini, diantaranya karena maghrib waktunya singkat, dan waktu keluarnya syaitan sehingga kita diharapkan untuk berhenti beraktivitas sejenak,.

Selain itu juga dari segi sains, maghrib adalah waktu pergantian temperatur yang sangat buruk bagi kesehatan,. yaitu antara panasnya udara sore dan masuknya udara malam yang dingin, anginnya pun tidak baik ketika maghrib,. Jadi kita disarankan untuk berada di dalam rumah dan tidak melakukan aktivitas yang berat,. Selain itu saya kemarin menemukan alasan dari segi feng sui dan segi lainnya juga, cuman saya lupa, mungkin nanti pembaca bisa menambahkan,.

Memang kadang kita meremehkan sesuatu yang kecil,. Tapi, tanpa kita sadari alam ini semuanya ternyata sudah ada yang mengatur sobat,. Bukankah semua itu sudah dijelaskan di kitab2 agama masing2?,

Lantas, apa kesimpulannya?,

Soal itu silahkan pembaca cari sendiri,.

Tapi saya pribadi sekarang lebih yakin bahwa, tidak ada satupun hal di dunia ini yang tidak berguna sama sekali,. Sekecil, serendah, dan selemah apapun itu,.

Ok?, ok dong, (maksa), yah ya sudahlah, sudah malam juga ini, waktunya untuk jogging beristirahat,.

Selamat malam semua, semoga bermanfaat,.

Postingan terbaru dari cold4hands:

Artikel lainnya di Daftar Isi

about this blog

About Me And This Blog

cold4hands

About cold4hands

Hanya seorang pria biasa yang mencoba mengekspresikan diri dengan karya-karya sederhana

Posted on Mei 10, 2011, in My Story and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. wah, salah. Pertamax maksudnya.
    saya jg pernah merasakan, diwaktu sore sehabis pulang dari kerjaan sering berseliweran serangga2 kecil untung pake helm kalau tidak bakalan ketimpuk ama serangga ntu.
    Mungkin para serangga pada berbondong pergi untuk sholat maghrib. Maaf kalau terlalu panjang.

  2. hmm…
    Maksudnya serangga kayak jangkrik itu ya bro?😉

Tinggalkan Balasan

