Google Doodle yang menampilkan tarian Martha Graham

Martha Graham

from google

Google Doodle yang menampilkan tarian Martha Graham

Selamat pagi, siang, malam buat semuanya,.

Hari ini, tanggal 11 Mei 2011, kalian pasti tahu kalau ada yang baru dari fasilitas mesin pencari yang sangat terkenal di dunia maya yaitu google, (itu pun kalau kalian sempat mampir ke site-nya hari ini, hehehe)

Yap, logonya baru coy, ada logo tarian wanita yang menarik disana,. Itulah tokoh yang disebut Martha Graham,. Langsung saja, ini artikel yang saya dapatkan dari OkeZone,.

===============

JAKARTA – Ada yang menarik di logo mesin pencari Google, atau yang biasa dikenal dengan nama Google Doodle. Dalam tampilan depan Google, tampak seorang perempuan yang sedang memperagakan tarian.

Gambar bergerak dalam beberapa detik itu adalah gerakan tarian moderen yang diperkenalkan oleh Martha Graham. Google mendedikasikan logo khusus di hari istimewa ulang tahun yang ke 117 tahun kepada perempuan yang dikenal sebagai pelopor di bidang tari modern selama lebih dari 50 tahun.

Martha GrahamDirangkum oleh okezone dari berbagai sumber, Rabu (11/5/2011), Martha Graham adalah sosok yang paling berpengaruh dan inovatif dalam bidang seni tari modern selama lebih dari 50 tahun. Martha Graham sendiri adalah penari asal Pittsburgh, Amerika Serikat yang dilahirkan 11 Mei 1894 dan meninggal pada 1 April 1991.

Evolusi yang dihasilkan oleh Graham dalam bidang seni kontenporer ini ketika dia meluncurkan koreografer bebas dalam debut solonya di 48th Street Theater – New York, yang membuat penonton terkesima dan takjub.

Tidak seperti tari balet tradisional, gerakan Graham kaku, tegang dan nyaris sejajar dengan tanah, dan terdiri dari gerakan-gerakan luar yang bersemangat dari pusat tubuhnya untuk mengekspresikan emosi.

Graham, yang telah membuat koreografi 180 tarian dan menikmati karier aktif paling lama dari penari modern mana pun, pensiun dari panggung tahun 1969 untuk menjadi guru, dosen, dan direktur Martha Graham Center for Contemporary Dance di New York.
(tyo)

=============

Nah, dan buat yang mau tahu profilnya, ini tulisan yang saya dapatkan dari Wikipedia dengan translate google dan saya sunting sedikit,.

=============

Martha Graham

from Wikipedia

Martha Graham (11 Mei 1894 – 1 April 1991) adalah seorang penari Amerika, seorang  koreografer yang dianggap sebagai salah satu pelopor terkemuka untuk tari modern. Pengaruhnya pada tari dapat dibandingkan dengan pengaruh Stravinsky pada musik, Picasso pada seni visual, atau Frank Lloyd Wright  di arsitektur. Graham pemain galvanizing, seorang koreografer yang pergerakannya mengejutkan. Ia menyumbangkan bahasa yang baru bagi gerakan-gerakan, dan menggunakannya untuk melepaskan semangat serta menggunakannya untuk mengungkapkan gairah, kemarahan dan ekstasi umum untuk pengalaman manusia. Dia menari dan menjadi koreografer selama lebih dari tujuh puluh tahun, dan selama waktu itu ia adalah penari pertama yang tampil di “The White House”, penari pertama yang pernah bepergian ke luar negeri sebagai duta budaya, dan penari pertama yang menerima penghargaan sipil tertinggi Amerika Serikat: pada Presidential Medal of Freedom. Dalam hidupnya ia menerima gelar kehormatan mulai dari kunci ke Kota Paris untuk Jepang Imperial Order of the Crown Precious. Dia berkata, “Aku telah menghabiskan seluruh hidupku dengan tarian dan menjadi penari. Ini membuat kehidupanmu menjadi sangat intens.. Kadang-kadang tidak menyenangkan. Kadang-kadang menakutkan. Tapi bagaimanapun itu tidak bisa dihindari.”

=============

Sumber sudah saya sebutkan diatas,.

Baca Juga tentang Google Doodles

Postingan terbaru dari cold4hands:

Artikel lainnya di Daftar Isi

about this blog

About Me And This Blog

cold4hands

About cold4hands

Hanya seorang pria biasa yang mencoba mengekspresikan diri dengan karya-karya sederhana

Posted on Mei 11, 2011, in Hidden and tagged , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. wahh td d wenet ky da yg bda..tp tdk terllu mmprhtkan.. Keren jg..hee

  2. Keren… Oh ya klo mw cek pagerank mabro Klik disini ya…???

  3. hehe…
    Sama bro, pas lihat Google Doodle hari ini, keren banget animasi tariannya…😀

  4. yang bikin keren itu idenya… gambarnya dibikin efek membelah angin trus jadi deh tulisan GOOGLE…..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: