Asal Usul Kata “Jayus”

whatHahahahahaha!, Malem-malem begini enaknya ngapain ya?, hehehe!,

Apa?, ngapain?, wah, dasar otak kotor, wkwkwkwk,. Okelah daripada bengong mending kita jogging bikin kopi yuk,. Atau yang nggak suka kopi, bikin perkara teh aja, ok?, sambil nunggu airnya mendidih, marilah kita bersama mengheningkan cipta, DUAR!, (ditembak sama narator)

Yah, kembali ke your eyes! (buat yang nggak tahu apa itu your eyes, silahkan kesini)

Ok, tadi bahas apaan?, oh iya, sesuai judulnya ya, yaitu asal-usul kata jayus,.

Yo’i, jayus yang itu,. Biasanya kita mengucapkan kata jayus pada kondisi tertentu ketika ada seorang teman yang berniat me-lucu tapi tidak lucu, atau tidak penting sama sekali,.

Kondisinya seperti ini,.

A: Eh, tau nggak, pensil apa yang aneh? (muka pede abis)

B: pensil??? (wajah skeptik)

A: Iya pensil, (sambil naikin alis)

B: pensil karet (ragu-ragu)

A: salah, pensil terbang, huahahahahaha!, (ketawa sampe nangis sambil guling-guling)

B: what?, jayus loe!, (sambil menyipitkan mata dengan pandangan aneh)

kira-kira seperti itulah reka ulangnya,.

Mungkin beberapa dari anda, kamu, you, sampean, ikou, anata, ente sudah mengetahui artinya, tapi sebenarnya bagaimana asal-usul istilah keren (baca:nggak jelas) itu sendiri?,

Inilah asal usul kata tersebut yang saya dapatkan dari Wikipedia Usulan,.

===========

Hi, saya masukan ke ensiklopedi karena bukan membahas artinya, tapi lebih ke asal usul katanya. Asal usul kata akurat, karena saya berada di sekolah tersebut saat kata itu muncul, thx

Apa ada alumni Kolese Gonzaga lainnya yang bisa membuktikan asal-usul yang ditulis di artikel ini? Hayabusa future (bicara) 16:30, 3 Juni 2006 (UTC)

Jayus memang asli Gonzaga

Djayusman Soepadmo, alumni SMU Gonzaga angkatan V th 1991 – 1994, dari kelas 3 fis 1. Saya selaku penulis adalah teman seangkatannya. Saya masuk ke Gonzaga di kelas 2 fis 2, pada th 1992. Saat itu, di sinilah saya pertama kalinya mengenal istilah ‘jayus’.Yaitu testimoni untuk komentar tidak lucu. Dan setelah saya bertemu sendiri dengan Jayus, memang beliau ini selalu melucu yang tidak lucu. Dalam bahasa saat itu ‘mati gaya’.

Djayusman memang asli Gonzaga, saya alumni SMA Gonzaga Angkatan VI. Jayus saat itu dekat dengan kami (Gemob) dan saat itu memang Jayus ini tidak pernah lucu dalam membanyol. Jadi selalu kami bilang “Jayus banget sih lo!!” Hal ini adalah merujuk kepada Djayusman Soepadmo. Begitu pun terhadap orang yang kami anggap tidak lucu, selalu “Jayus banget deh lo!!”. Djayusman memang menjadi asal mula kata jayus. Dulu Djayus tinggal di Condet.

===========

What?, buat yang sudah tahu jangan kacau dulu, soalnya saya baru tahu kalau Jayus itu asalnya adalah nama orang, hahahahahaha!,

Kasihan sekali itu yang namanya tersebut diatas,. Saya dapat sumber itu entah benar atau tidak, tapi, mohon maaf, itu sekedar sebagai pengetahuan saja, bukan untuk memperolok atau menjatuhkan pihak tertentu,. Soalnya dari kemarin saya memang penasaran arti jayus itu dan asal-usulnya, ok ok ok?,

Yah, bagi yang mau menambahkan atau mengurangi ya silahkan,.

Huaaaahhmh,. Sekian dulu ah buat postingan geje ini,. Ngantuk bete banget sekarang,. Surfing-surfing dulu ah, hehehe,.

Sekian terim kasih, sumbernya sudah saya cantumkan diatas itu,.

Waduwh!, kelupaan, airnya tadi gimana!,……………………………………

Postingan terbaru dari cold4hands:

Artikel lainnya di Daftar Isi

about this blog

About Me And This Blog

cold4hands

About cold4hands

Hanya seorang pria biasa yang mencoba mengekspresikan diri dengan karya-karya sederhana

Posted on Mei 12, 2011, in Hidden and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. hmmm,. setelah saya baca ternyata postingan saya ini jayus banget ya?, ckckck,,

  2. oowwhh gitu toh,,, baru tau saya…
    kasihan ya pak jayus..๐Ÿ˜€

  3. wah…kelupaan ya sob bkin kopi ny??? Haha…

  4. tulisannya juga “jayus” banget…๐Ÿ˜•
    Gak ngerti bacanya…๐Ÿ˜

  5. aq jg bingung pas pertama kali ngeblog… aq dpanggil “gan” … nah, aq sampe skarang pun g tau tuh maksudnya apa… wkwkwk

  6. Andai ku jayus tambunan yang bisa pergi ke bali. Haha Jayus banget deh lo..๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

